Kamis, 04 April 2013

Setelah didesak kelompok ateis, foto Yesus diturunkan

Posted by Lensa Peristiwa On 01.43

Sebuah foto Yesus yang dipasang di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Jackson, di Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, sejak 1947 kemarin akhirnya diturunkan. Ini lantaran pihak sekolah khawatir akan munculnya gugatan terkait pemasangan foto itu.
Situs the Huffington Post melaporkan, Kamis (4/4), Kepala Sekolah Jackson, Phil Howard, mengatakan keputusan itu diambil setelah perusahaan asuransi menolak untuk menutupi biaya proses pengadilan. Dia juga menyatakan penasihat fakultas serta dua siswa anggota klub Hi-Y, klub berbasis Kristen yang menurut pihak sekolah memiliki foto itu, akhirnya menurunkan foto sesuai arahan.
"Pada akhirnya, kami tidak bisa bertaruh dengan tagihan pajak yang harus kita bayar," kata Howard. "Ketika Anda masuk ke dalam pertempuran hukum, Anda tidak bisa berbicara tentang uang yang Anda dapat dari hasil penjualan kue atau mencuci mobil, dan tidak adil jika kita harus mengambil sumber daya dari pendidikan anak-anak kita."
Serikat Kebebasan Sipil Amerika (ACLU) di Ohio serta Yayasan Bebas dari Keagamaan Februari lalu telah menggugat Sekolah Jackson ke Pengadilan Distrik Columbus atas nama seorang siswa tidak disebutkan namanya serta dua orang tua murid. Mereka menyebut foto itu telah melanggar konstitusi tentang keagamaan di sebuah sekolah umum.
Baik siswa dan kedua orang tua murid yang tidak disebutkan identitas itu menyatakan mereka kemungkinan akan menghadapi reaksi dari pada pendukung agar foto itu tidak diturunkan. Beberapa di antaranya bahkan menyarankan mereka agar meninggalkan kota dan mencari sekolah lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About