Selasa, 09 April 2013

Anggota Tim Pembunuh Osama Tewas Saat Terjun Payung

Posted by Lensa Peristiwa On 06.14

http://www.pesatnews.com/pictures/navydet-201303310823341.jpgAnggota Tim 6 Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) Brett Shadle tewas dalam latihan terjun payung di Pinal Airpark, Arizona. Shadle diduga merupakan salah satu personel yang turut dalam penyergapan pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden di Pakistan pada 2011 silam.

Namun, belum ada konfirmasi resmi atas dugaan itu. Namun, laman The Telegraph, Sabtu (30/3), memberitakan, Departemen Pertahanan AS membenarkan adanya kecelakaan itu.

Kecelakaan itu terjadi pada latihan rutin terjun payung pada Kamis lalu. "Saya tidak tahu apa yang terjadi atau apa yang menyebabkan insiden itu," kata Juru Bicara Angkatan Laut AS Letkol David McKinney.

Laman ABC News memberitakan, Shadle merupakan salah satu personel terbaik yang dimiliki oleh pasukan elite AL AS. "Baik taktik di medan perang maupun di rumah, dia adalah salah satu personel terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya," kata salah satu mantan rekan Shadle di Tim 6 AL.

"Reputasinya adalah operator besar, teman sejati dan seorang pria yang baik."

Shadle yang berusia 31 tahun berasal dari Pennsylvania. Dia mengalami insiden yang serius bersama anggota AL lainnya saat latihan terjun payung di Arizona. Namun, salah satu anggota AL itu bisa diselamatkan, sementara Shadle tewas.

Tim 6 AL yang menjadi kesatuan Shadle ini merupakan tim paling elit yang dimiliki AL Amerika Serikat. Tim ini pernah mengemban tugas bersejarah pada Mei 2011, yaitu membunuh pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news

Blogroll

About