Senin, 15 April 2013

Hindari Terlambat UN, Siswa Nginap di Sekolah

Posted by Lensa Peristiwa On 00.27
https://fbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/580191_556780321011124_946612889_n.jpg
Photo

BANJARNEGARA - Ada banyak cara yang dilakukan siswa agar bisa sukses dalam ujian nasional (UN). Di Banjarnegara, Jawa Tengah, puluhan siswa madrasah aliyah negeri (MAN)  memilih menginap di sekolah agar tidak terlambat mengikuti UN.

Ruang kelas siswa kelas satu dan kelas dua MAN 1 Banjarnegara, Jawa Tengah pun disulap menjadi kamar tidur sementara para siswa. Puluhan siswa peserta UN dari MAN 1 Banjarnegara ini memilih menginap di sekolah agar tidak terlambat mengikuti ujian. Beragam perlengkapan sekolah seperti seragam, buku dan perlengkapan pribadi telah dibawa siswa untuk menginap selama empat hari hingga pelaksanaan UN selesai pada Kamis, 18 April mendatang.

Sebagai bentuk dukungan atas perjuangan siswa, sekolah menyediakan kasur dan selimut kepada sejumlah murid. Pihak sekolah juga memberikan jatah makan gratis kepada peserta yang menginap.

Pada malam pertama menginap, para siswa mengisi waktu dengan belajar kelompok di ruang tidur. “Kami berharap, dengan menginap di sekolah, kami  bisa mengikuti UN dengan lancar tanpa terlambat  dan mampu mengerjakan soal secara maksimal,” ujar Hadad, Senin (15/4/2013). 

Meski mengizinkan siswanya menginap di sekolah, pihak sekolah memberikan aturan kepada siswa untuk tidak beraktivitas di atas pukul sembilan malam. Para siswa diwajibkan beristirahat dan tidak bergadang, meski untuk belajar .

Total peserta UN di MAN 1 Banjarnegara, Jawa Tengah ini adalah 184 siswa. Siswa dan guru berharap semua peserta ujian bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About