Selasa, 19 Maret 2013

Beberapa warga sedang membetulkan rumahnya akibat puting beliung
Puluhan rumah yang rusak di kelurahan panjang baru dan kelurahan panjang wetan pekalongan utara kota pekalongan Jawa Tengah karena diterjang angin puting beliung pada sabtu malam kemarin (17/3/2013) sekira pukul 17.30 wib ternyata menyisakan tanda tanay besar bagi warga setempat.

Pasalnya, beberapa kalangan menilai bahwa musibah tersebut adalah karena faktor alam murni karena sebab angin puting beliung karena di dekat pesisir pantai. 

Namun banyak warga sekitar menilai bahwa peristiwa tersebut bukan faktor alam murni. Melainkan ada unsur mistik dalam peristiwa tersebut.

Adalah Minto (33th) warga kelurahan Panjang Baru yang menilai bahwa peristiwa datangnya angin puting beliung yang menghancurkan puluhan rumah warga disebabkan karena kejadian mistik.

Menurutnya kejadian ini terjadi erat kaitanya dengan datangnya salah satu program Trans 7 mister Tukul jalan – jalan yang sekitar 1 minggu lalu melakukan shooting di pantai slamaran pekalongan utara untuk menguak misteri pantai slamaran.

Pasalnya, menurut Minto, saat shooting program dari Trans7 Mister Tukul jalan-jalan di Pantai Slamaran, juru kunci Pantai Slamaran tidak memberikan ijin untuk shooting di lokasi tersebut. 

Menurutnya pihak juru kunci tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, namun team dari Mister Tukul jalan – jalan tidak menghiraukan ucapan dar pihak juru kunci pantai Slamaran itu dan tetap memaksa untuk melakukan shooting disana.

Minto juga menambahkan, saat angin puting beliung menerjang rumah warga, ada salah seorang warga yang juga menjadi salah satu korban bernama Niti (28) warga kelurahan panjang Baru, mengalami kesurupan dan mengamuk.

Dalam kesurupan tersebut, menurut Minto, Niti juga sempat mengatakan “Tolong jangan merusak jika tidak ingin dirusak, ini akibat dari kecerobohan dari kalian sendiri karena tidak menghargai kami penjaga pantai utara” tutur Minto.

Wallahu a'lam....

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About