Sabtu, 30 Maret 2013

Kasus Kecelakaan Di Brebes Capai 50 Perbulan

Posted by Lensa Peristiwa On 06.02
https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcScU3Zy5XsQ29KkcPZlkFU-43JUV1JyLd61K9PARX5db_7KZRtY
Iustrasi
Brebes – Meningkatnya angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Brebes, menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Apalagi kecelakaan ini berimplikasi pada meningkatnya kebutuhan darah.Pihak PMI mengaku untuk stok darah sangat minim. Dalam rangka kampanye keselamatan berlalulintas, Polres Brebes menggelar aksi donor darah peduli kecelakaan lalulintas, bekerjasama dengan PMI Brebes di Aula Mapolres Brebes, Rabu (27/3).

Kapolres Brebes, AKBP Kif Aminanto, mengatakan Donor darah sebagai bentuk kemanusiaan dan sebenarnya kegiatan donor darah ini rutin dilakukan jajaran Polres Brebes. Pendonor mencapai 400 an anggota Polri dan PNS yang ada di lingkungan Polres Brebes. Namun kegiatan kali ini khusus untuk membantu PMI karena terkait dengan minimnya stok darah.

“Selain donor darah,kami juga meng kampanye keselamatan lalulintas. Meningkatnya angka Laka Lalin ini otomatis pasien banyak membutuhkan bantuan darah. Makanya kita bantu PMI untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut,” ujar kapolres.

Kif menambahkan, Dalam satu bulan rata-rata angka kecelakaan lalulintas di wilayahnya mencapai 50 kasus. Dari jumlah ini ada yang luka ringan, berat hingga meninggal dunia. Jika dibanding tahun lalu,terbukti ada peningkatan karena rata-rata tahun lalu kisarannya 40-45 kasus per bulan. Penyebabnya, tingginya volume kendaraan, sarana dan prasarana jalan raya yang ada tidak pernah bertambah. Belum lagi adanya jalan rusak di sejumlah titik.

Saat banyak pasien atau korban kecelakaan membutuhkan darah , ia mengajak seluruh anggotanya untuk untuk berpartisipasi melakukan donor darah.

Kapolres a berharap agar masyarakat lebih waspada dan hati-hati saat berkendaraan di jalan. Sebab lengah sedikit saja, fatal akibatnya.

Sementara, Ketua PMI Brebes, Heru Falopi, mengatakan, stok darah saat ini memang sudah menipis. Sayangnya ia enggan menyebutkan jumlah stok yang ada saat ini. Yang pasti ia sangat terbantu dengan adanya aksi donor darah yang dilakukan pihak kepolisian

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About