Rabu, 05 Juni 2013

http://sphotos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-frc3/954670_578239195531903_1919527162_n.jpgJakarta - Gubernur DKI Joko Widodo siap melantik Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin di Pulau Pari. Lokasi pelantikan dilaksanakan di pinggir Pantai Pasir Perawan.

Pantauan detikcom, Rabu (5/6/2013), Jokowi yang datang bersama istrinya, Iriana Widodo tiba di dermaga Pulau Pari sekitar pukul 08.10 WIB. Mereka menggunakan kapal cepat Miss Lee J.8 No. 1395.

Suasana terik tak menyurutkan warga menyambut Jokowi. Mereka berbaris rapi sepanjang 500 meter untuk bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo ini.

Jokowi mengenakan jas berdasi merah. Sedangkan Iriana mengenakan blus berwarna hijau dan kerudung berwarna senada.

Lokasi pelantikan sendiri berada Pantai Pasir Perawan yang berjarak sekitar 1 km dari dermaga. Rombongan menuju lokasi dengan berjalan kaki dan memasuki gang-gang kecil.

Pantai tersebut tampak rapi dan bersih dengan pasir putihnya. Di lokasi tersebut berdiri panggung berukuran 4x6 meter dengan latar belakang warna merah. Warga pun berkerumun menyaksikan prosesi pelantikan ini.

Sebelumnya, Jokowi sudah menginap selama satu malam di Pulau Gosong Sekati. Dari pulau tersebut Jokowi langsung merapat ke Pulau Pari.

"Pak Gubernur dari semalam sudah menginap di Pulau Gosong Sekati. Seberangnya Pulau Pramuka," ujar Kasudin Kominfo Kepulauan Seribu, Agus Trimutoyo.

"Bulan kemarin Ibu (Iriana) ke sini, acara PkK," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About