Rabu, 08 Mei 2013

Seminar Trend Kecantikan 2013 Kabupaten Pekalongan

Posted by Lensa Peristiwa On 05.19
Pekalongan – Sejalan dengan perkembangan jaman, manusia sekarang ini dituntut lebih kreatif dan inovatif untuk meretas jalan dalam meraih sukses hidup. Oleh karena itu, Persatuan Ahli Kecantikan Indonesia Tiara Kusuma Pekalongan bekerjasama dengan LT Pro Profesional Make Up pagi ini (Rabu,8/5/2013) menggelar Seminar Beauty Inspiration Trend 2013 bersama Ibu Hj. Tienuk Riefki dari Yogyakarta (Perias Keluarga Presiden dan Keraton) dengan Ave Sanjaya seorang pakar kecantikan kulit dan rambut internasional.

Seminar digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Muh. Afib, S.Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pekalongan Ibu Hj. Arini Antono, Sejumlah Organisasi Wanita, IID, IPHI, HARPI dan diikuti oleh kurang lebih 300 peserta yang berasal dari Kota Pekalongan, Kab. Pemalang, Kota/Kab. Tegal, Kab. Batang, Kab. Kendal dan dari Kabupaten Pekalongan sendiri.

Bupati Pekalongan yang pagi itu diwakili Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra M. Afib, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya harap kegiatan yang spektakuler ini dapat terus menerus dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan menggali potensi yang ada pada anggota PAKI, yang muaranya dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Afib berpesan pada para peserta seminar agar bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan optimal, dan menjadikannya sebagai kesempatan untuk mendapatkan ruang ekspresi dan eksplorasi dalam meningkatkan kemampuan, bakat dan minat di bidang tata rias kecantikan sehingga menjadi profesinal. “Teruslah belajar memadukan dan berimprovisasi dalam hal ketrampilan kecantikan, sehingga kelak dapat menghasilkan tampilan seni tata rias yang mempesona,” ujarnya.

Tak lupa kepada narasumber, Asisten juga berharap agar bisa memberikan perngalaman dan ketrampilan seoptimal mungkin sehingga nantinya bisa membuat para peserta ketagihan dan tentunya puas.

Sementara itu Ketua PAKI Kab. Pekalongan Ibu Hj. Upinah Bambang dalam laporannya mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya seminar ini adalah unuk mewujudkan organisasi wanita yang maju dan mandiri, yang dapat ikut menumbuhkembangkan serta memberikan pembinaan dalam bidang tata rias kecantikan.  
Hj. Tienuk sendiri pagi itu memperagakan tata rias untuk pengantin muslim modifikasi, dan pemakaian dodotan serta paes Yogya, sementara Ave Sanjaya menampilkan tata rias bridal dan cara penyambungan rambut. 



0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About