Sabtu, 18 Mei 2013

Ricuh, Pembagian Kupon Jalan Santai Pilgub

Posted by Lensa Peristiwa On 22.20

http://www.beritakendal.com/wp-content/uploads/2013/05/jalan-sehat-300x225.jpgKendal- Aksi jalan santai untuk sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang dilaksanakan KPU Kendal berlangsung ricuh. Ratusan warga berebut kupon undian yang dibagikan panitia hingga terjadi aksi dorong-dorongan.

Awalnya pembagian kupon di stadion utama Kendal pada Minggu (19/5/2013) pagi berlangsung tertib, namun banyaknya warga yang meminta kupon undian panitia kewalahan.

Suasana semakin tidak terkendali setelah warga mengetahui kupon tinggal sedikit. Khawatir tidak kebagian kupon undian, warga akhirnya berebut meminta kupon ke panitia dan aksi saling rebut serta dorong terjadi.

Panitia dari KPU Kendal terlihat kewalahan dan nyaris dikeroyok warga yang meminta kupon. Petugas dari Polres Kendal yang ikut membantu membagikan tidak kuasa menahan ratusan warga yang ingin mendapatkan kupon undian secara gratis.

Sejumlah warga yang tidak kebagian kupon kecewa karena sudah ikut mengantre, bahkan sudah membawa KTP dan Kartu Keluarga sebagai salah satu syarat mendapat kupon.

Sekretaris KPU Kendal, Ahmadi, mengatakan kupon undian sebelumnya sudah dibagikan jauh-jauh hari di sejumlah tempat. Panitia dari juga sudah memberikan kaos secara gratis bagi warga yang meminta kupon di tempat-tempat tertentu.

Namun dia tidak mengetahui jika pada hari pelaksanaan, jumlah peserta membludak. Panitia sudah membagikan lebih dari lima ribu kupon undian dengan hadiah sepeda motor.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About