Rabu, 08 Mei 2013

http://infopantura.com/wp-content/uploads/2013/05/bobol-ATM-300x199.jpg
photo: Infopantura.com
Kota Tegal – Jajaran Polres Tegal Kota berhasil menggagalkan upaya pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tidak hanya itu, pelaku tertangkap tangan saat membobol mesin. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan kotak brankas atm dan alat alat yang digunakan untuk merusak atm. Hingga kini kasus tersebut masih didalami petugas.
 
Tersangka diketahui bernama Agung setiono warga Kaligangsa kulon Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Saat ditanya petugas, pelaku mengaku nekad membobol atm karena sedang membutuhkan banyak uang untuk membayar hutang. “Sementara saat ini saya menganggur setelah terkena dipecat dari perusahaan garmen tempat saya bekerja 3 bulan yang lalu, “ tuturnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan Sunarko mengatakan pelaku tertangkap tangan saat membongkar paksa mesin ATM BNI 46 di Jalan Kapten Sudibyo pada Selasa (7/5/2013) sekitar pukul 02.00 dini hari. Saat itu petugas Satlantas tengah melakukan patroli rutin. Melihat gerak – gerik yang mencurigakan petugas akhirnya berhenti dan mendekati pelaku. “ Benar saja, pelaku saat itu berhasil membuka brankas mesin ATM. Jadi tinggal membawa uang saja, namun keburu ketangkap petugas, “ tegasnya.

Kapolres nenegaskan hingga kini petugas masih mengembangkan penyidikan kasus tersebut. Hal ini mengingat maraknyanya aksi pembobolan atm di Tegal akhir – akhir ini. Menurutnya pelaku diduga merupakan anggota jaringan pembobol atm dipantura. Karena perbuatannya pelaku dijerat pasal  363 pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sementara itu, dari tangan pelaku polisi berhasil menyita kotak brankas atm dan alat – alat yang digunakan pelaku untuk membobol atm. Barang bukti itu antara lain 1 buah besi pipa, obeng, linggis, gergaji besi, sebuah pisau serta 1 buah sepeda motor.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About