Jumat, 17 Mei 2013

Merasa Namanya Dicatut, Rustri Angkat Bicara

Posted by Lensa Peristiwa On 08.23
http://infopantura.com/wp-content/uploads/2012/10/rustri-ttd-300x225.jpg
Photo/doc: infopantura.com
Semarang – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tinggal menghitung hari. Seiring ketatnya persaingan, tim kampanye pasangan melakukan berbagai upaya untuk memenangkan dukungan masyarakat Jawa Tengah. Salah satu cara untuk memperoleh dukungan yakni dengan mencatut nama tokoh yang dianggap punya massa. Seperti yang dirasakan Wakil Gubernur Rustriningsih. Merasa namanya dicatut, ia pun angkat bicara.

Rustri mengatakan meski bukan kali ini saja namanya dicatut untuk kepentingan calon gubernur (Cagub) tertentu demi pemenangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub), dirinya merasa perlu memberikan klarifikasi. Hal  ini menyusul sudah beredarnya informasi tersebut  di media dan di masyarakat.

“Apalagi, tim Hadi Prabowo maupun calon gubernur Hadi Prabowo sendiri sudah menyatakan ke media, mengucapkan terima kasih atas dukungan Rustriningsih untuk jalan kemenangannya di Pilgub Jateng,” katanya.

Oleh karenanya, kali ini Rustri menegaskan jika dirinya tidak tahu menahu soal spanduk dukungan terhadap salah satu pasangan. Selain itu, kabar yang mengatakan dirinya akan menjadi juru kampanye juga tidak benar.

“Ini memang bukan pertama kali. Ini sebenarnya sudah pernah terjadi nama saya dicatut calon-calon gubernur. Saya hanya ingin menegaskan dua hal, pertama soal spanduk dukungan terhadap Hadi Prabowo dan Don Murdono, saya sama sekali tidak tahu menahu. Kedua, soal informasi bahwa saya akan menjadi juru kampanye Hadi Prabowo dan Don Murdono tanggal 21 – 22 Mei mendatang, itu juga tidak benar,” ujar Rustriningsih, di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Rabu (15/5).

ustri menegaskan dirinya akan berkonsentrasi menyelesaikan tugas – tugas kedinasan. Apalagi menurutnya, saat ini Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo juga tengah menjalani cuti.” Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya benar-benar tidak tahu tentang spanduk dan soal informasi yang beredar bahwa dia akan menjadi juru kampanye Hadi Prabowo. Saya akan fokus menyelesaikan tugas-tugas kedinasan. Pada tanggal itu, saya menjalankan tugas sebagai PLH Gubernur, karena Pak Bibit Waluyo sedang cuti,” papar Rustri.

Rustri mengingatkan kembali soal posisinya dalam Pilgub. Prinsipnya, siapapun boleh mendukung siapa saja, asal sesuai dengan hati nurani, seperti idom ayam alas yang pernah dia sampaikan dulu. Namun dalam hal ini, tidak boleh ada intervensi dari siapapun. 

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About