Sabtu, 18 Mei 2013

http://images.detik.com/content/2013/05/18/1148/ilustrasipostmanafpdlm.jpeg
Ilustrasi (AFP)
Roma - Gara-gara terlalu malas melakukan tugasnya, seorang tukang pos di Italia terancam dipenjara. Polisi menemukan timbunan surat seberat 400 kg di dalam rumahnya.

Surat-surat tersebut seharusnya dikirimkan ke alamat tujuan. Namun karena si tukang pos terlalu malas, dia tidak melakukan tugasnya yang seharusnya. Kasus ini terjadi di wilayah pinggiran Sardinia, yang memiliki 2.000 penduduk.

"Warga setempat telah sejak lama mengeluhkan kepada polisi karena mereka tidak pernah menerima ratusan dokumen penting yang dikirimkan melalui pos," ujar polisi setempat, Gianni di Carlo kepada AFP, Sabtu (18/5/2013).

"Kami pergi ke rumahnya dan kami menemukan sejumlah besar surat di garasinya," imbuhnya.

Menurut Carlo, surat-surat tersebut sudah berusia tahunan. Yang paling lama bertanggal sekitar empat tahun lalu.

"Kami menemukan 400 kilogram surat, semuanya dibagi ke dalam beberapa kategori," tutur Carlo. Tidak disebutkan secara pasti jumlah surat-surat yang ditimbun di rumah tukang pos tersebut.

Akibat perbuatannya ini, si tukang pos yang berusia 50 tahun ini terancam dibui. Dijerat dakwaan pencurian surat, dia terancam hukuman maksimal 3 tahun penjara jika terbukti bersalah.

"Dia terlihat seperti pria baik-baik, tapi memang dia sering keluar malam dan minum-minum. Mungkin itu penyebabnya kenapa dia malas," ucap seorang pemilik hotel setempat, Fidel, menanggapi kelakuan si tukang pos.

"Saya pikir dia memang tidak mau bekerja," kata seorang warga lainnya.


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About