Jumat, 17 Mei 2013

Dana BOS Rp 149 Juta Dirampok

Posted by Lensa Peristiwa On 08.53
http://krjogja.com/news_image/img/172974
lustrasi
Tegal- Nasib sial menimpa Sholeh (53), setelah mengambil uang di Bank BRI Cabang Tegal, ban mobil gembos dan seketika uang sebanyak 149 juta milik MTS Tarub, dirampok. Kini petugas Polsek Dukuhturi, tengah mengejar para pelakunya.

"Kejadian seperti ini sering terjadi, pelaku sengaja memasang paku di ban mobil, begitu mobil jalan paku itu nubles ban hingga ban bocor. Pelaku kemudian mengikuti mobil itu sampai mobil berhenti dan pelaku baru beraksi", ujar Kapolsek Dukuhturi,

AKP Yulianto, Jumat (17/05/2013).

Yulianto kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati saat mengambil uang di bank dalam jumlah besar, karena siapa tahu tengah diintai penjahat.


"Kita kan tidak tahu, kalau kegiatan kita di bank ada penjahat yang mengintai. Maka harus waspada dan hati-hati, saat akan naik ke mobil periksa dulu bannya, apakah ada yang bocor atau normal saja," kata Yulianto.


Petugas sudah minta keterangan sejumlah saksi di TKP, termasuk kepada korban. "Sejumlah saksi sudah kami minta keterangannya, semoga saja kami bisa membekuk para pelakunya yang berjumlah dua orang," tambah Yulianto.


Guna menangkap pelakunya, Polsek Dukuhturi sudah koordinasi dengan jajaran Polres Tegal - Polresta Tegal - Polres Brebes dan Polres Pemalang. Harapannya para pelaku bisa ditangkap secepatnya.


"Sebenarnya korban mengambil uang di bank dua ratu juta rupiah, namun yang lima puluh satu juta dipisah dan kebetulan yang diambil kantong yang berisi uang seratus empat puluh sembilan juta rupiah," ujar Yulianto.


Menurut keterangan korban yang merupakan Kepala MTS Tarub, Sholeh, aksi perampokan itu terjadi Kamis (16/05/2013) sekitar pukul 14.20. Sebelumnya Sholeh dan temannya mengambil dana BOS sebanyak Rp 200.000.000, di kantor Bank BRI Cabang Tegal. Saat itu mobil diparkir di halaman bank itu.


Tidak lama kemudian Sholeh dan sejumlah temannya masuk ke dalam mobilnya nopol G 8831 F, meluncur ke arah Selatan hendak pulang ke sekolahannya. Namun tidak disangka di jalan raya Karanganyar jurusan Tegal - Purwokerto, tepatnya di perbatasan Kota dengan Kabupaten Tegal, tiba-tiba Sholeh merasakan kalau mobilnya sedikit oleng, setelah menepi dan berhenti ternyata salah satu ban di sebelah kiri bocor.


Ke empat orang itu kemudian vokus untuk mengganti ban yang bocor itu. Tahu-tahu dari arah Utara dua orang lelaki berboncengan sepeda motor RX King nopolnya tidak diketahui berhenti di belakang mobil itu, kemudian salah satu lelaki itu menuju pintu depan mobil, dan mengambil bungkusan berisi uang yang baru saja diambil dari BRI.


Aksi perampokan itu diketahui seorang teman guru bernama Muhiroh (40). Para pelaku kemudian melarikan diri berboncengan motor ke arah Selatan. 
SUMBER 

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About